PEMBAGIAN BLT DARI DANA DESA UNTUK 36 KPM UNTUK 2 BULAN JANUARI DAN FEBRUARI DI DESA GUNUNGTUMPENG LANCAR TERSALURKAN

  • Mar 01, 2023
  • Danang Wahyu Nugroho
  • BERITA, DANA DESA

Pada hari kamis (23/02/2023) Petugas dari Bank BKK didampingi Kasi Kesejahteraan (Anggi Krisdianto) Desa Gunungtumpeng menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada 36 (tiga puluh enam) KPM di Desa Gunungtumpeng, Pembagian juga di awasi oleh Babinsa Desa Gunungtumpeng (Sutarmoko) agar pembagian berjalan lancar dan aman. Pembagian dimulai dari pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan berjalan dengan lancar sampai selesai.

Penyaluran BLT pada hari Kamis (23/02/2023) merupakan gabungan dari bulan Janurai dan Februari, jadi masyarakat mendapatkan total Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) dikarenakan sebulan mendapatkan sejumlah Rp. 300.000,- dikarenakan dibulan Januari penyaluran dana ke rekening desa masih berproses sehingga harus digabungkan dengan bulan berikutnya (Februari).

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini diharapkan dapat meningkatkan kestabilan ekonomi KPM yang terpilih karena mayoritas yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu dan sudah lansia. Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat menjadi landasan KPM bisa meringankan masyarakat yang terdampak kemiskinan. (SID Gunungtumpeng)